Tentang Hari Pertama


Hari ini hari pertama masuk sekolah, ya? Tadi liat anak-anak SD lucu-lucu lari sana-sini keliatan seneng banget. Jadi bikin keinget masa-masa hari pertama masuk sekolah dulu.

Cuma sedikit yang masih keinget waktu masuk SD dulu. Pastinya seneng, antusias, tapi juga agak serem. Kayaknya, waktu itu aku harus dianter dan ditungguin Mama selama seminggu. Maklum, aku kan gak masuk TK dulu, dan sejak orok mainnya di rumah melulu.

Waktu SMP udah gak dianter-anter lagi. Malu. Ya iyalah. Hari pertama masuk sekolah agak deg-degan, soalnya BFF-ku waktu SD (halah gaya BFF) beda kelas. Aku malah sekelas sama anak paling badung waktu SD. Bahkan sebangku. Kebayang kan, the perks of being anak baik nan lugu yang sebangku dengan anak bandel incaran guru-guru.

Ketika masuk SMA, aku bener-bener nggak kenal siapa-siapa. Aku siapa? Aku di mana? Tapi justru itu yang bikin seru. Kenalan sama orang baru. Dapet temen baru. Dan waktu itu, untuk pertama kalinya punya temen sebangku cewek. Jaman SD dan SMP kan malu ya kalau sebangku sama anak cewek. Beda dengan masa SMA. Tapi highlite nya bukan di situ sih. Lebih ke soal “selalu ada yang pertama dalam segala hal”. Dan kalau aku ini tokoh utama dalam sebuah cerita, kisahku ini bakal di mulai dari masa SMA.

View on Path

One thought on “Tentang Hari Pertama

Tinggalkan Balasan

