Surat Cinta untuk @maudyayunda


Dear Maudy Ayunda,

Tiba-tiba cinta datang kepadaku saat pagi itu aku sarapan sambil menonton acara musik di TV dan kamu muncul untuk pertama kali menyanyikan lagu “Tiba-Tiba Cinta Datang”. Ada sesuatu saat aku melihat dan mendengar kamu menyanyi dengan suara yang begitu merdu. Dan ada kupukupu yang menari-nari dalam perutku mendengarkan lagumu.

Sejak itu, aku mulai mengikuti pembaruan-pembaruan aktivitasmu yang kamu twitkan di akun Twitter-mu. Aku pun mulai memasang alarm untuk mengingatkanku kapan kamu bakal muncul di TV. Duduk manis dengan penampilan serapi dan secakep mungkin saat kamu sedang menyanyi atau sekadar muncul di acara talk-show, atau di infotainmen. Mendengarkan semua lagu di album “Panggil Aku”. Dan kamu tahu? Teman-temanku sering memberitahuku tiap kali mereka melihat kamu di TV, supaya aku tidak pernah melewatkanmu.

Jatuh cinta memang selalu berdampak bahagia meski merujuk pada hal-hal sederhana.

Jadi, ada perasaan yang lebih dari bahagia waktu aku tahu kamu membintangi film “Malaikat Tanpa Sayap”. Pada hari pertama film itu diputar, aku langsung menontonnya di bioskop, dan hasilnya tidak mengecewakan. Buatku, kamulah malaikat tanpa sayap itu.

Dan saat tahu bahwa kamu bakal memerankan tokoh Kugy di Perahu Kertas, aku mendadak jadi Agen Neptunus yang bernafsu mempercepat waktu sampai aku menonton film itu. Sayangnya, penampilanmu di Perahu Kertas—entah mengapa—tak begitu mampu membuatku puas. Untungnya, lagu Perahu Kertas yang kamu nyanyikan menyelamatkan sedikit kekecewaan itu.

Melalui surat ini, aku ingin menyampaikan bahwa aku bukan fans yang tiba-tiba mengidolakan kamu setelah namamu besar dan kariermu gemilang, melainkan justru sejak cahayamu masih berpendar remang. Dan aku bakal selalu jadi orang pertama kesekian yang menantikan penampilan terbaikmu.

Tetaplah memesona, Maudy Ayunda.

Bandung, 22 Januari 2013

D

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s