Sebelum Tidur


Tiga jam yang lalu, dia bilang mau tidur cepat karena ngantuk yang benar-benar hebat dan dia butuh istirahat. Lalu aku meminta maaf karena kupikir aku sudah mengganggunya. Jadi, kukatakan bahwa dia tak perlu mengacuhkan pesan-pesanku di layar ponselnya.

“Nggak ganggu, kok. Ya udah, gue cuekin. Kalo nggak dibales jangan ngambek, ya.”

Aku tertawa.

* * *

Dua tiga per empat jam yang lalu, aku kembali mengiriminya pesan. Kutanyakan apakah dia sudah tidur. Dan dia menjawab, belum. Lalu kami ngalor-ngidul tentang banyak hal. Tentang malam minggu dan kencan yang gagal karena hujan. Tentang hujan yang tak kunjung berhenti sejak tadi siang. Tentang macet dan banjir yang mengerikan–meski tak lebih mengerikan dari kenyataan bahwa kami tak bisa saling menemui. Dan tentang apa yang sedang kami lakukan sekarang.

Kubilang, aku sedang selimutan sambil menonton dvd dan sesekali mengeksploitasi ponselku. Dan dia bilang, dia juga sedang selmutan, hanya sambil membalas pesan di ponselnya.

Jika saja kami berada di satu ruangan yang sama. Tempat tidur yang sama….

* * *

Satu jam yang lalu, kami menyudahi pembicaraan dengan ucapan standar. Selamat mimpi nyenyak, semoga tidur indah. Tapi rasanya aku belum puas untuk lekas menyudahinya. Aku bertanya, bukankah tiga jam yang lalu dia bilang sudah sangat ngantuk dan bersiap tidur. Dia jawab, sekarang dia malah insomnia, dan dia tidak tahu kenapa. Kubilang, itu pasti karena aku. Dia hanya tertawa dan kemudian menyuruhku tidur. Kubilang, aku mau jadi insomnia-nya.

Dia tertawa, lagi.

Lalu, dia bertanya, aku sedang apa. Kubilang, aku masih menonton DVD. Dan dia mulai tertarik menanyakan film apa yang sedang kutonton.

Dia bilang, jika saja kami berada di satu ruangan yang sama. Tempat tidur yang sama….[]

Tinggalkan Balasan

