Bila Saya Berbicara Tentang “Bila”


Jumat malam kemarin, sambil mengistirahatkan badan yang sedang pegal dan sangat lelah usai beraktivitas seharian, saya iseng menonton DVD berjudul “Bila” bersama seseorang atas rekomendasi seorang teman. Saya hanya ingin santai menonton, tanpa memikirkan hal-hal yang membikin pusing, alih-alih memasang ekspektasi tinggi.

“Bila” adalah film remaja biasa yang bercerita tentang cecintaan anak SMA. Dari segi cerita, nggak ada sesuatu yang baru yang membikin wah. Bahkan, rasa-rasanya masih seputar repetisi dan sedikit modivikasi yang kurang berhasil dari cerita-cerita FTV. Namun, dari segi gambar, saya merasa takjub, dan beberapa kali terpekik sendiri karena disuguhi gambar-gambar yang cantik, indah, dan sedap dipandang mata.

Entah kepada siapa pujian ini harus saya alamatkan. Apakah kepada sutradara (Chiska Doppert) atau penata gambar atau juru kamera atau apa pun istilahnya untuk menyebut seseorang yang berhasil mengambil gambar sebagus itu–sehingga memberikan saya kekuatan untuk melakukan capturing image yang cukup melelahkan namun mengasyikkan.

Dan ini adalah hasil capturing itu:

Saya sangat berharap, ke depannya akan ada film Indonesia yang mampu memberikan cerita sekaligus gambar yang benar-benar cantik, indah, dan berkesan.

Tinggalkan Balasan

