We Are You And I


masih kurasakan setiap jemarimu bergenggaman dengan jemariku, membuatku tetap percaya bahwa kau masih berada di sana. setiap malam aku bermimpi, semuanya tentang dirimu, kenangan-kenangan itu, dan kita berdua.

bunga itu masih bernama persahabatan. bunga yang pernah kauberikan dan masih kusimpan. di setiap tangkainya tumbuh daun-daun pengingkaran yang menyembunyikan sebuah duri bernama cinta. duri yang akan melukai, yang sakitnya akan kita pendam sendiri. dan tak ada hal lain seistimewa mawar yang dibeli di persimpangan jalan.

ketika tangan kita berdekatan, kau tersenyum, lalu kita menyeberangi jalan sambil berpegangan tangan. aku bertanya, “mau ke mana kita?” dan kau menjawab, “ke mana pun asal kausuka.”

jangan paksa aku untuk mengakui lebih banyak hal, sementara hatimu masih sedingin ballroom hotel tempat kita yudisium. empat tahun lebih kita bersama, dan tetap sendiri-sendiri hingga akhirnya berpisah. aku pernah berpikir, mungkin kau tidak pernah menyukaiku, alih-alih mencintaiku. namun, yang lebih sering kupikirkan adalah, bagaimana caranya mencintai tanpa harus mengatakannya, alih-alih berharap memilikimu. karena, bagaimanapun aku merasa, kita akan tetap seperti ini, sampai kapan pun…

…sampai aku punya keberanian untuk patah hati.

biar saja. lama-lama, aku akan semakin terbiasa dengan semua ini. dan mungkin aku mulai percaya cinta sejati itu benar-benar ada. ketika kita tak lagi bisa bertatapan dan bersentuhan, ketika rindu hanyalah rasa berwindu yang tiada ujung, dan ketika cinta itu sendiri akhirnya membebaskan kita untuk memilih.

aku tidak tahu kau di mana. dan aku tak tahu apakah kau pun memikirkan hal yang sama terhadapku saat ini. aku hanya percaya, bahwa kau masih ada, di sana. tidak sedang menungguku, sepertihalnya aku yang tidak sedang menunggumu.{}

Tinggalkan Balasan

