You Deserve It


mungkin seperti ini rasanya mencintai seseorang dengan tidak sepenuh hati. aku sanggup tak mendengar suaramu, atau mengetahui keberadaanmu. aku tak peduli siapa saja yang kauajak bicara. tak peduli tentang apa pun yang berhubungan denganmu.

kecuali, ketika aku (merasa) membutuhkanmu. membutuhkan dukungan dan pembenaran darimu. di matamu, aku selalu benar.

bukan aku tak mencintaimu. hanya saja, kurasa apa yang kuberi selama ini sudah cukup porsinya. terserah, kalau masih kurang, kau cari saja lagi tambahannya.

inbox itu tak sengaja kubaca. kutemukan saat aku mencari stabilo di meja kerjamu. surat cinta dari pacarmu–yang setengah hati mencintaimu.

ada ledakan tawasetan yang tak tertahan di dalam dadaku. yang ingin kuteriakkan di depan wajahmu.

dan ada banyak hal yang ingin kutunjukkan padamu. tentang perasaan-perasaanku. tentang kencan indah kita yang berakhir pilu. genggaman tangan yang berujung adu cumbu. kamu yang pergi meninggalkanku pagi itu dalam bisu.

tentang hari-hari kita yang kemudian menjadi berbeda. kamu yang tak lagi mau berhubungan denganku. aku yang semakin hari semakin tergila-gila padamu.

tentang rasa cemburuku terhadap pacarmu. rasa kecewaku karena segala penolakanmu.

dan tentang semua itu yang pada akhirnya terbalaskan lewat surat cinta dari pacarmu–yang setengah hati mencintaimu.

lihat aku sekarang! katakan, apa yang kamu rasakan saat mengetahui fakta bahwa kamu telah disia-siakan!

enak, kan?

betapa maha adilnya Tuhan. betapa indahnya sebuah pembalasan.

***

wajahmu tampak lusuh dan berantakan saat aku datang ke kamar kostmu malam-malam. hal yang ditunggu-tunggu itu tak juga tiba. tak ada sesi curhat. semalaman kita bisu. kamu menghabiskan sebungkus rokok, dan aku cuma bisa mengisap aromanya. lewat udara. lewat mulutmu. lewat desahan napasmu yang menyapu wajah dan tubuhku.

kalau ini caramu untuk melupakan dia, aku rela setiap malam kita melakukannya.

sampai kamu percaya, aku mencintaimu tidak setengah-setengah.[]

***
gambar dipinjam dari sini.

One thought on “You Deserve It

Tinggalkan Balasan

