duapuluh empat


dua botol teh manis dan satu cup minuman bersoda, lengkap dengan menu makan malam yg terlalu awal, tersaji di atas meja. sore ini, langit yang terlihat cantik dengan warna biru bertabur awan putih cerah menjadi pemandangan mewah di jendela. diam-diam aku memerhatikannya, di sela pembicaraan kita bertiga.

aku duduk di sebelah kamu, dan tentu saja dia di seberang kita. kalian mulai berbincang, sementara aku setengah mendengarkan setengah memerhatikan langit yang perlahan ditelan senja lalu malam.

seandainya di dunia ini cuma ada kita bertiga. mendadak, aku memikirkannya.

aku tahu, di dalam kepala kita masing2, ada orang2 yg kerap tinggal dan sulit hilang. ada rentetan persoalan, serpihan kepedihan, juga remah2 harapan. untuk itu, aku paham jika pada awalnya kita perlu membicarakan mereka. toh ternyata, segalanya selalu punya masa berlaku dan kedaluarsanya sendiri-sendiri.

aku selalu mengagumi caramu dalam menanggapi segala sesuatu. dan aku pun kerap memuji ketegaran dia dalam menjalani segala yang terjadi.

aku merasa, aku membutuhkan kalian berdua, dengan porsi yang sama.

sekarang, aku tak lagi minum soda, melainkan teh manis seperti dia. tapi aku dan kamu menyukai satu novel yang sama sementara dia tidak.

tetapi, hari ini bukan tentang kita bertiga, melainkan tentang diriku sendiri. boleh kan, kalau aku menganggap hari ini spesial?

ah, ya, seandainya kalian tahu, dua tahun yang lalu ada seseorang yg menyanyikan lagu untukku tepat jam 12 malam melalui telepon genggam. dan setahun kemudian, ada seseorang yg terlambat memberi ucapan, namun kemudian tinggal dan memberikan kenangan. ah, masa2 itu….

dan sekarang, aku memiliki kalian. kado termanis yg membuatku nyaris menangis karena haru. aku tidak berlebihan. sesuatu berjalan semestinya saat aku bersama kalian.

dan seharusnya, di dunia ini hanya ada kita bertiga. tetapi, duapuluh empatku akan jauh lebih baik jika dunia masih tetap menempatkan orang keempat hingga keempatpuluhjuta sebagai saksi bahwa aku bahagia memiliki kalian berdua.

~D.E~

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s