Djenar-isme


Day 4 – Your Favorite Book

Pilihan saya jatuh pada buku-buku-nya Djenar Maesa Ayu. Dari mulai “Mereka Bilang Saya Monyet”, “Jangan Main-main (dengan Kelaminmu)”, hingga “Nayla”. Sayang sekali, saya belum membaca Cerita Pendek Tentang Cerita Cinta Pendek.

Siapa yang tak kenal Djenar di negeri ini. Dan bagi saya, karya-karyanya seperti lumpur bergerak yang bakal terus menyedotmu sampai ke dasarnya dari sejak pertama kali kamu injak. Ada kenikmatan tersendiri saat membacanya. Kecuali, pada buku keduanya, “Jangan Main-Main (dengan Kelamin)”, entah mengapa saya merasa kurang klimkas.

Tapi yang pasti, Djenar tidak pernah membuat para penggemarnya kecewa. Dan karya-karyanya selalu layak untuk dirindukan.

O iya, tepat pada hari ini, 11 Januari 2011, karya terbarunya Djenar yang diberi judul “1 Perempuan 14 Laki-laki” sudah bisa ditemui di toko buku. Dalam buku ini, Djenar berkolaborasi dengan 14 laki-laki yang berasal dari latar belakang profesi yang berbeda. Bisa dibayangkan seganas apa buku kumpulan cerpen tersebut. Yuk, kita serbu!

One thought on “Djenar-isme

Tinggalkan Balasan

