LOVASKEPTIKA


lovaskeptika

lovaskeptika

 

 

Judul: Lovaskeptika
Penulis: Dadan Erlangga
Penerbit: Masmedia Buana Pustaka
Terbit: 2009
ISBN: 978-602-835-062-4
Jumlah halaman: 146
Harga: Rp. 24.000

“Love is shit!” Lagi-lagi frasa itu yang kauungkit. Sejak malam hitam—malam di mana kau kehilangan DUA hal yang paling berharga dalam hidupmu itu, kau selalu menasbihkannya. Kalimat yang juga kau teriakkan sejalan darahmu menerjang luka torehan pisau kiriman iblis dari neraka… {LOVASKEPTIKA}

Cinta, mama dan papaku pasti kecewa banget karena hal ini. Please, tolong aku, Cinta. Kamu bisa kan berpura-pura menjadi ayah bayi ini kalau sewaktu-waktu kedua orang tuaku menanyakannya?…
{CINTA, JANGAN PANGGIL AKU CINTA!}

Senja datang membawa jingga yang terlalu menusuk mata, hingga jauh menembus ke lubuk jiwa. Entah kenapa, aku merasa baru dikhianati seseorang yang paling aku cintai. Sakit sekali. Kakiku tak mampu berdiri. Seperti tidak makan nasi berhai-hari. Tuhan, beginikah rasanya dikhianati?…
{SIMFONI TIGA HATI}

Kami hanya mengikuti tuntutan dan tuntunan berahi. Satu-satunya hal yang tidak kusesalkan dari kejadian malam itu adalah bahwa aku tidak memperkosanya, dan tentu saja ia tidak merasa diperkosa. Dan, satu hal yang membuatku tenang selepas kejadian malam itu: aku mengenakan pengaman. Aku harus yakin bahwa pengamanku benar-benar aman…
{MALAM MINGGU TERAKHIR}

Aku bangkit, berpakaian dan teringat akan susu cokelat panas yang tentunya sudah mendingin di atas meja samping tempat tidur kita. Manis, dan dingin. Tetapi masih cukup enak dinikmati. Ya, seperti hubungan kita. Tidak ada yang terlambat untuk dinikmati, sekalipun hanya dingin yang tersisa…
{DINGIN}

Kamu telah berubah dari seseorang yang biasa-biasa saja menjadi seseorang yang membuat saya serba tak biasa. Saya pun merasa telah menjadi seseorang yang tidak biasa karena menganggapmu luar biasa. Dan sejak saat itu juga, mulai tumbuh perasaan-perasaan yang tak biasa…
{ESKAPISME}

Lovaskeptika adalah gabungan dari kata Love dan Skeptic, yang merupakan kumpulan cerpen yang tidak menghadirkan kisah percintaan yang serta merta diwarnai keindahan dan kebahagiaan, tetapi justru nuansa abu-abu dan kegamangan cinta. Melalui ke-15 cerpen di dalamnya, penulis mengajak kita untuk memandang cinta dari perspektif yang berbeda: kelam namun mencerahkan, pedih namun mendewasakan. Layak dinikmati oleh mereka yang membutuhkan cinta, bahkan oleh mereka yang sama sekali merasa skeptis terhadap cinta.

Dapatkan Lovaskeptika di toko buku kesayangan Anda!

1. Beli di Bukukita.com

2. Beli di Masmediaonline.com

alternatif lain dapat dicek di sini
————————————————————-

26 thoughts on “LOVASKEPTIKA

  1. alhamdulillah,, setelah gramedia surabaya, jakarta barat, bekasi, kini gramedia jakarta selatan sudah menyediakan Lovaskeptika^^

    terimakasih banyak atas infonya, temans

  2. Saya sudah beli bukunya… Langsung saya sabet begitu liat di Gramed. Hehe. Saya suka baca cerpen2 mas dadun di k.com.😀

    Favorit saya yang ‘Besok’. Keren, mas. Tapi kenapa sih musti dijelasin tokoh-tokohnya di depan? Kan lebih asik kalo pembaca disuruh bikin persepsi sendiri. Hoho.

  3. makasih leculuca, makasih sefry

    tentang penamaan tokoh2 itu memang di luar ‘kendali’ saya. awalnya itu cuma ditujukan untuk penerbit, supaya mereka ada gambaran tentang kumcer ini, ternyata malah dimasukkin. ya, sudahlah.

  4. kemarin teman yang di Medan kasih kabar Lovaskeptika sudah ada di Gramedia sana..

    Tadi sore, teman yang di Depok kasih kabar Lovakseptika sudah ada di Gramedia sana..

    beli ya ya ya… hehehe

  5. Ping-balik: Dadun dan Dunianya | Ihwanul Iman

  6. Hemh,,, dunia sastra dan dunia menulis memang sangat menyenangkan. Membuat semua kepenantan hilang dan semua fantasi muncul😀
    Salam kenal Kang🙂
    Saya jadi semakin tertarik menulis nih😀

  7. Entah kenapa setiap saya melihat cerpen bertema cinta yang ditulis oleh seorang pria, selalu ada rasa yg beda. Unik.

    Anw, sukses untuk LOVASKEPTIKA-nya!😉

  8. @fairy: hihi.. iya.. memang, rencananya itu awalnya justru menjadi penjelasan eh malah penyesatan. hahaha


    wah senangnya. . . kemarin dapet kabar dari temen yang sedang tugas di Papua, katanya LOVASKEPTIKA sudah ada di sana ^^
    wah berarti LOVASKEPTIKA-ku sudah tersebar dari ujung Sumatera sampai ujung timur Indonesia
    makasi ya Arbi untuk laporannya,, sms-mu bikin saya seneng
    hehehe

  9. aku dah baca lovaskeptika-nya. keren. tapi emang penjelasan tokoh di awal sungguh menyesatkan. apalagi penamaan tokoh yang sama membuat pembaca berpikir tiap cerpen memang saling berkaitan.

    sukses yach. Hmm, kapan giliran aku yach?

  10. Ping-balik: KUIS KUPUKUPU « Anunya Dadun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s