Ada Apa dengan Kompi Saya?


Beberapa hari ini, aktivitas per-komputer-an saya agak terganggu. Di tengah-tengah kegiatan saya menyelesaikan laporan dan program untuk Tugas Akhir yang nyaris sudah jatuh tempo, tiba-tiba saja muncul balon pesan ini:

Saya langsung kaget; seingat saya, hardisk saya tidak sepenuh itu sampai minta di-clean up. Akhirnya, saya pun memutuskan untuk menghapus beberapa file yang saya pikir sudah tidak perlu lagi dipertahankan keberadaannya. Hingga bertambahlah free space-nya. (wew, kalau diperhatikan, memang, free space yang tersedia setelah banyak file di-shift+delete pun masih cukup kecil. Tapi, biarlah, beberapa ratus mega mungkin jauh lebih baik daripada puluhan).

Kembali pada pekerjaan utama, setelah beberapa saat, si balon pesan tadi muncul lagi. Dan, saya serasa dipermainkan. Kemudian saya cek kembali di myComputer. Saya berinisiatif untuk mem-PrintScreen-nya demi meyakinkan bahwa setiap beberapa waktu sekali, komputer saya kehilangan kapasitas sekian megabyte.

gambar beberapa saat sebelum si free space hilang entah ke mana

gambar ketika free space itu hilang entah kemana, beberapa saat kemudian

VIRUS!!! Kecurigaan saya hanya itu. Sudah beberapa bulan antiVirus yang terakhir diinstal sudah tak berfungsi sama sekali, minta di-update. Tapi saya malasssssss.

Kira-kira, ada yang bisa mbantu saya?

2 thoughts on “Ada Apa dengan Kompi Saya?

  1. Wah udah mau sidang nih… congrate yak!
    hum sudah jelas sepertinya ada yang menggunakan memory lebih, kemungkinan besar virus (selama ini kan kompie-mu musuhan dengan yang namanya virus, heuheuheu… )

    Coba tanya Mbah Google PCMAV download,

Tinggalkan Balasan

