OP Warnet: Antara Ya dan Tidak


hands_on.jpgHm, sudah cukup lama saya mendambakan profesi ini. Tepatnya sejak ketagihan nge-net dan menghabiskan seluruh uang jajan untuk biaya warnet. Saya pikir, dengan menjadi OP warnet, saya bisa ber-internet sepuasnya tanpa harus membayar, justru malah dibayar. Apalagi, ternyata kebanyakan teman cyber saya dari Kemudian.com bertugas sebagai OP (operator) warnet. Wah, asyiknya.

Dan, hari ini, predikat sebagai OP Warnet sedang membayang-bayangi saya. Antara ya dan tidak. Sesaat nampak sangat jelas, seketika samar dan bias, lalu menghilang dan mengada lagi. Entah bagaimana proses dan asal muasalnya, tiba-tiba saja, kemarin bapak saya bilang, temannya yang memiliki warnet memanggil saya; ada kemungkinan saya bisa ‘magang’ di sana. Ya, magang. Bagaimanapun saya masih kuliah dan belum terlalu yakin antara kuliah dan bekerja bisa berjalan beriringan. Tetapi menjadi OP warnet tetap menjadi salah satu impian saya selama tidak ada koneksi internet di rumah. Lagipula, sepanjang semester akhir ini, saya hanya ada dua mata kuliah yang tepat disatukan pada hari yang sama. Sisanya, hari-hari saya luang dan mestinya dialokasikan untuk mengerjakan tugas akhir (TA).

Saya pikir, semuanya masih dapat saya handle. Mengerjakan TA sambil menjaga warnet akan menjadi tantangan tersendiri, dan saya percaya; saya mampu melakukannya. Semoga.***

ditulis pada : 25/03/2008 22:36:29

One thought on “OP Warnet: Antara Ya dan Tidak

  1. Halo, salam kenal… saya op warnet juga nih…
    Kayaknya dicoba aja tuh, ngerjain TA sambil jaga warnet, lumayan kan bisa sambil cari-cari referensi buat TA. Kami juga disini banyak kok op warnet yang sambil kuliah… 🙂

Tinggalkan Balasan

