Pulang [05: Kembali dari Negeri Kenangan]


Akhirnya… perhelatan itu usai sudah. Setidaknya, ini berakhir untuk saya.

Tiba saatnya berpisah. Selamat tinggal, nenek tersayang, sepupu-ponakan tercinta, teman-teman terkasih, Ciakar termanis, kenangan terindah dan perempuan tercantik yang lagi-lagi tak berhasil saya jumpai. Entah kapan lagi saya bisa kembali pulang ke sini. Tidak yakin Lebaran tahun depan bisa kembali lagi. Bukan saya tak berhati. Justru sebab saya terlalu berhati, tak cukup sanggup menghadapi semua ini. Ah, sudahlah. Jika masih berjodoh, nasib tidak akan membawa kita kemana-mana.

Yup, selamat datang Bandung lagi. Tugas-tugas dan-beban itu menanti untuk lekas ditindaklanjuti. Segala permasalahan itu ancang-ancang menerkam-ya, bukan untuk dihindari, justru untuk lekas dihadapi. Dua hari ke belakang kiranya cukup me-refresh pikiran saya, memulihkan sedikit kekuatan saya. Semoga saya siap dan mantap menghadapi hari ini dan esok hari yang selalu dihantui ketakutan dan ketidakmenentuan. Dan semoga lekas-lekas tahun depan. Saya benci saat-saat sekarang!!!

Pulang. Pulang dari pulang.

Rumah kotor dan agak berantakan. Ada sisa-sisa makanan di meja makan-membasi.

Menghangatkan kembali komputer yang sudah dua hari tak terjamahi. Mengecek kembali tugas-tugas. Berniat menyelesaikannya, namun urung sebab badan masih lelah. Menyalakan winamp saja, mendengarkan lagu-lagu Melly. Menatapi screen saver foto-foto sendiri. Narsis. Biarin! Terlentang tanpa terpejam. Menerawang ke langit-langit. Mencari kenihilan. Merasakan kenihilan. Memikirkan kenihilan. Apa-apaan? Ya, biar saja begini. Orang lelah. Orang stress.

Beberapa SMS tiba. Menanyakan kabar kedatangan. Menagih tugas-tugas.

@#$%^&***

[Selasa, 18 Desember 2007 {sekitar pukul 5 sore}]

One thought on “Pulang [05: Kembali dari Negeri Kenangan]

Tinggalkan Balasan

