Timeless


the_time_we_had_by_tarip.jpgTernyata, mengubah kebiasaan itu tidaklah mudah. Tidur larut – bangun siang, sudah menjadi pola hidup yang melekat dengan saya, terutama saat liburan. Yah, sebenarnya ini termasuk jenis liburan yang ‘aneh’. Nanggung, soalnya. Sebab hari Jumat dan Sabtu nanti sudah harus masuk dan UTS dua mata kuliah yang tertunda. Dan di liburan ini juga mestinya diisi dengan mengerjakan tugas-tugas kuliah yang tertunda dan laporan Kerja Praktik yang ditunda-tunda, yang semakin mendekati dead-line; tanggal 10 Desember mendatang. Haaa…

Entahlah… sepertinya saya benar-benar tidak bisa mengontrol diri saya sendiri. Mestinya saya bisa memanage diri saya sendiri, memanage waktu yang saya miliki. Tapi… setan apa yang merasuki saya hingga harus seMALAS ini?!

Tidur… tidur… tidur… cuma itu yang ada di kepala saya. Itu pula yang saya lakukan. Selebihnya, menonton TV, bahkan memutar DVD pun terasa malasss berat. Makan pun baru dilakukan jika benar-benar sudah sangat kelaparan, malah sempat mesti menunggu sakit kepala datang dulu.

Tidak salah Allah berfirman dalam QS. Al-asr: Demi Masa. Sesungguhnya manusia benar-benar berada dalam kerugian…

Hhhh…

Waktu saya benar-benar terbuang percuma. Dulu, setidaknya ada satu-dua cerpen yang saya tulis di sisa-sisa waktu luang. Tapi sekarang… nihil. Sebenarnya ide-ide itu sudah cukup menyesak di kepala, tinggal menunggu ter-ejakulasi saja. Tapi… yah, gara-gara penyakit TIDUR berlebih itu tadi, jadinya seperti ini. Ya, habis bagaimana lagi? Begitu melihat kasur-bantal-guling, jiwa saya seolah terpanggil. Dan ketika berada dalam dekapannya, saya tidak mau beranjak sedikitpun.

Saya ingin cepat masuk kuliah saja-meski sebenarnya malas juga: bertemu dosen GILA untuk UTS matakuliah yang sebenarnya bisa jauh lebih santai dan ejoy tanpa didoseni dia. Tapi yah… mau bagaimana lagi. Daripada terkurung di dalam kamar bersama satu set atribut virus MALAS…***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s