Saya Bukan CERPENIS, Hanya Manusia BERPENIS


saya-bukan-cerpenis-hanya-manusia-berpenis.jpg

Judul : Saya Bukan CERPENIS, Hanya Manusia BERPENIS
Jenis : Kumpulan cerita pendek (kontemporer)
Penulis : Dadan Erlangga
Jumlah Halaman : 80 halaman
Dicetak pada : Mei 2007

Setelah mempublish Cerita Pendek untuk yang Anunya Tidak Pendek secara indipendent, saya ketagihan untuk membukukan karya saya selanjutnya. Maka, terciptalah Saya Bukan CERPENIS, Hanya Manusia BERPENIS.

Di sini, saya memberikan penekanan bahwa saya bukanlah seorang CERPENIS. Owh, predikat tersebut terlalu istimewa buat saya yang tidak tahu apa-apa. Mungkin tepatnya, saya ini hanya seorang manusia BERPENIS yang sedang belajar menulis. Manusia berpenis yang tidak ingin terikat aturan menulis dan sebagainya. Hanya berekspresi sebebas mungkin. Jadi, saya tidak pernah mengejar target tulisan yang bagus, melainkan tulisan yang lugas dan ekspresif. Sebab di situlah letak sisi estetisnya—setidaknya untuk saya sendiri.

Karena saya memang menulis untuk diri saya sendiri, untuk kepuasan batin saya pribadi. Selebihnya, saya tidak terlalu perduli apakah tulisan saya bisa dinikmati orang lain atau malah mengundang caci-maki. Ya, maklumlah, saya ini kan hanya penulis amatir, bukan penulis profesional yang karya-karyanya pernah naik cetak di media dan dibaca berjuta pasang mata. Jadi, segala-galanya masih dalam kapasitas TERSERAH GUE DONG, TULISAN-TULISAN GUE, LO MAU APA?

Di Saya Bukan CERPENIS, Hanya Manusia BERPENIS ini, saya menyuguhkan 13 cerita:
1. Saya Bukan Cerpenis, Hanya Manusia Berpenis
2. Elegi Mei
3. The Amfoter
4. 2 Istri 3 Kekasih
5. Gue Masih Normal!
6. Biar Aku Saja
7. Nihilatifa
8. Dan Akhirnya…
9. Saya Tampan kan?
10. I Wanna Kick You, Sidekick!
11. Andai Kau Tahu Itu, Anak-Anakku
12. Saat Jena Bertemu Joni
13. TAI

Jangan khawatir, di sini saya semakin mengeksplorasi cerita menjadi sebuah sajian yang LEBIH dari yang Anda kira. Saya berani jamin, Anda akan menggeleng dan mengangguk, tergelak bahkan tersedak saat menikmati cerita demi cerita di dalamnya. Si Manusia BERPENIS akan membawa Anda pada pengalaman-pengalaman atau kejadian-kejadian yang tidak pernah Anda alami sebelumnya. Siap-siap saja!

Sedikit informasi; 7 dari ketigabelas judul di atas, sempat menjadi nominasi dalam ajang KUMCER KEMUDIAN—sebuah ajang bergengsi di Kemudian.com. Kemudian, 3 diantaranya masuk ke tahap seleksi kedua. Hm… mudah-mudahan 2 Istri 3 Kekasih bisa lolos ke tahapan selanjutnya… Amien…***

9 thoughts on “Saya Bukan CERPENIS, Hanya Manusia BERPENIS

  1. waaaa….. pada minta toh??? hmmm…. gimana yah, bukunya juga cuma ada 1. hihi… ada 2 sih, tapi 1 udah dikasi ke temen… heuheu….

    hm, entar deh, kapan kalo dun dah ada duit, ta’ print-in satusatu…

    jangan lupa cantumin alamat lengkapnya, ke email dadun aja anunyadadun2@yahoo.co.id
    ok?

  2. udah lama saya ngefans sama mas dadun di k.com (walo cuma baca dan ga pernah komen)

    eh ternyata yg nulis kumpulan cerpen itu sampeyan to?
    saya pengen baca tuh buku –sayang nyari di toko buku di surabaya ga ketemu…… ada kah ide beli dimana?
    **atw mau ngasih *ngarep.com**

Tinggalkan Balasan

