Cerita Pendek untuk yang Anunya Tidak Pendek


cover.jpg

Judul : Cerita Pendek untuk yang Anunya Tidak Pendek

Jenis : Kumpulan cerita pendek (kontemporer)

Penulis : Dadan Erlangga

Jumlah Halaman : 88 halaman

Dicetak pada : Desember 2006

Ini merupakan debute pertama saya mempublish tulisan-tulisan saya kedalam sebuah buku kumpulan cerita pendek. PERTAMA kalinya saya menulis dan belajar percaya diri untuk mempublikasikannya kepada khalayak—khususnya teman-teman terdekat. Berisi 10 cerpen (pilihan) saya, diantaranya:

  1. Surprise
  2. UnTitled
  3. Sepuluh Tahun
  4. Nothin’ But Luv
  5. Daster
  6. The Unforgettable Love Trip
  7. Di Kontrakan
  8. Semacam Cinta
  9. Cinta dalam Sepotong Donat
  10. Diamnya Dian

 

Dari segi gaya bahasa dan teknik penulisan, saya akui, saya masih banyak kelemahan dan kekurangan. Sangat. Sebab, sekali lagi, ini adalah pengalaman pertama saya menulis. Tetapi dari segi ide cerita, saya berani (percaya diri) untuk mengatakan bahwa imajinasi saya tidak kalah dengan mereka—para penulis profesional. Bahkan, dalam antologi cerpen pertama yang bertajuk Cerita Pendek untuk yang Anunya Tidak Pendek ini, tema-tema yang saya angkat cukup tidak lazim dibanding tema-tema yang biasa diangkat kedalam sebuah cerita. Selebihnya, memang hanya tema sederhana yang saya eksplorasi sedemikian rupa sehingga menjadi sesuatu yang segar—ala saya sendiri—ala dadun.

Pada Surprise; saya menceritakan kisah peselingkuhan yang cukup unik dan satir. Ada kisah cinta antara dua pribadi yang ekstrim berbeda pada UnTitled dan Nothin’ But Luv; dimana cinta menjadi sebuah tanda tanya besar dan ketika pengorbanan teramat dibutuhkan. Kemudian, ada kisah tentang seorang anak lelaki yang menjadi sangat pencemburu hanya karena sebuah Daster. Ada pula kisah misteri Di Kontrakan. Perjalanan cinta yang tak terlupakan di The Unforgettable Love Trip. Cinta yang tak terungkap di Sepuluh Tahun dan Cinta dalam Sepotong Donat. Dan Semacam Cinta yang tak biasa, pun kesabaran yang luar biasa dalam Diamnya Dian.

Cerita Pendek untuk yang Anunya Tidak Pendek merupakan buku kumpulan cerita yang memang dikhususkan bagi mereka yang ‘ANU-nya’ tidak pendek. Maka akan terukur sepanjang apa ANU-mu dengan membaca Cerita Pendek untuk yang Anunya Tidak Pendek ini.***

One thought on “Cerita Pendek untuk yang Anunya Tidak Pendek

Tinggalkan Balasan

