Bahwa Saya Berbeda [bukannya aneh]


Sebenarnya, ‘berbeda’ adalah hasil diferensial [turunan] dari ‘sama’.

Karena pada dasarnya semua manusia sama: terbuat dari padu-padan jiwa dan raga. Manusia sendirilah yang cenderung saling mengkotak-kotakkan diri menjadi beraneka beda. Dan betapa perbedaan membuat hidup jauh lebih indah [bayangkan jika di dunia ini semua jenis kelamin manusia sama, atau semua warna terlihat sama, apa yang terasa?]

Saya tidak sedang mengikrarkan diri menjadi seseorang yang berbeda. Tidak pula merasa berbeda. Hanya beberapa orang pernah mengatakan saya “berbeda”. Benarkah saya berbeda?

Sebab tidak ada seorang laki-laki yang se-ekstrim ini menuliskan kalimat SAYA SEPERTI PEREMPUAN sebagai judul blog-nya. Tidak ada pula orang yang se-rendah diri ini ketika sedang membuat deskripsi tentang dirinya.

Ketika orang beramai-ramai membuat blog untuk sesuatu yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain, saya malah membuat blog yang berisi tulisan-tulisan yang terkadang hanya saya yang bisa mengerti dan menikmatinya. Egois sekali [Tapi biar saja. Ini blog saya. Terserah saya mau menulis apa].

Mungkin saya berbeda. Mungkin juga ada seseorang yang merasa kita sama. Atau bahkan mungkin saya sama sekali tidak berbeda.***

3 thoughts on “Bahwa Saya Berbeda [bukannya aneh]

  1. kamu bingung walau kamu ngak sadar kamu bingung 😀 so keep fighting…temukan atau mati!!! seperti kata chairil, AKU INGIN MERDEKA!!! Bahkan dari IDA

  2. Yang penting kamu bahagia. Ketika seseorang tengah berada dalam suasana hati yang bahagia, dia akan membuat dunia di sekitarnya dan orang-orang yang disentuhnya menjadi lebih berharga.

Tinggalkan Balasan

