My Girl & I : Cinta Tidak Mengenal Kematian


My Girl And I.jpg

As long as I have been living, there has never been a day without you and there never will be…

Awalnya, menonton film ini membuat saya mengantuk berat. Alasan satu-satunya kenapa saya ingin dan tetap menontonnya adalah karena film ini dibintangi Song Hye Gyo yang selalu membuat saya tergila-gila padanya. Terlepas dari ceritanya seperti apa, saya tidak perduli. Yang terpenting adalah bisa “menikmati” kecantikan Song Hye Gyo selama lebih dari seratus menit.

Hingga menjelang tiga perempat bagian, saya mulai sedikit memutar otak, mencari tahu sendiri tentang ke mana arah cerita film ini sebenarnya. Dan sedetik setelah saya menemukannya, film ini benar-benar (baru) menunjukannya. Ternyata analisis saya benar.

My Girl & I berkisah tentang seorang pemuda biasa bernama Kim Su Ho (Cha Tae Hyeon-My Sassy Girl) yang belakangan hidupnya mulai berubah setelah seorang gadis paling cantik di sekolah yang bernama Bae Su En (Song Hye Gyo) menunjukan gelagat suka padanya. Hubungan mereka pun berjalan layaknya hubungan sepasang anak SMA yang sedang jatuh cinta, dan digambarkan tanpa konflik yang signifikan, cenderung datar.

Kakek Kim Su Ho yang seorang pembuat peti mati suatu hari bercerita pada mereka tentang cinta pertamanya yang “hilang”. Mereka berdua pun kerap membahas hal itu di hampir setiap kesempatan. Dan ternyata memang kisahnya memberikan pembelajaran tersendiri bagi keduanya. Tentang hidup yang terkadang kita anggap tidak adil, padahal sebenarnya Tuhan telah mengatur segalanya sedemikian rupa adanya. Tentang cinta yang tak harus selalu saling memiliki, namun tetap indah dalam segala bentuknya. Dan tentang kematian yang bukan sebuah akhiran. Raga seseorang boleh saja mati, namun tidak dengan pikiran dan jiwanya. Terutama cinta yang tidak pernah mengenal kematian.

Film ini dibuat dengan penuh kesabaran, sepertinya. Emosinya terbangun dengan sangat perlahan. Sepertihalnya saat kita sedang menyusun puzzle yang belum jelas gambaran utuhnya seperti apa. Film bergenre seperti ini cukup berisiko tinggi dalam meraih selera pasar. Bagi kebanyakan orang mungkin saja film ini terbilang garing dan monoton. Kalau bukan karena Song Hye Gyo, saya juga tidak akan menontonnya.

Tapi tentunya film ini tidak segaring yang kita bayangkan. Nuansanya benar-benar manis dan lumayan sendu. Juga membuat kita sedikit bernostalgia ke jaman-jaman SMA di mana cinta sedang berbunga-bunganya di hati kita. Ada hal-hal yang hanya akan kita rasakan tanpa mampu kita ucapkan. Dan itu benar-benar mengesankan. Seperempat akhirnya benar-benar penuh keharu-biruan. Memancing air mata. Lebih-lebih karena makna cinta yang digambarkan begitu dalam. Dan saat itu kita akan menyadari bahwa sesuatu yang tenang benar-benar menghanyutkan.

Di Korea sendiri film ini termasuk kategori Box Office. Sayangnya di Indonesia, khususnya di Bandung ini hanya beberapa (atau mungkin malah hanya satu-satunya) bioskop yang menayangkan film ini: Blitzmegaplex.* * *

57 thoughts on “My Girl & I : Cinta Tidak Mengenal Kematian

  1. iya, nih, banyak yang masuk ke sini dengan kata kunci pencarian “kematian song hye kyo”
    memangnya song hye kyo kenapa sampe digosipin meninggal?

    ah, semoga dia baikbaik aja

  2. BENARAN GAK SIH SONG HYE GYO DAH DEAD…….

    TAPI KOK G ADA BERITANYA YANG KONKRIT????

    TOLONG YAH ,,,,,,,,KASIH BERITA YANG KONKRIT JANGAN CUMA GOSIP DOANK………

  3. Aku jg dngr2 klo song hye gyo udah meninggal. Tp kyknya cm gosip doang deh… Atau enggak, cm crt film yg dy bintangin. Lagian.. kalo beneran dia meninggal kok g ad beritanya ?????

  4. woi.. song hye kyo gak mninggal lgi,, kmrn2 aja dy dteng di premiere film ‘my blueberry night’.. masa yg dteng itu hantunya,kan gak mungkin.. skrg dya lgi sibuk di amerika bwat film fetishnya

  5. yup…

    aq setuju bget deh..
    film ini emng simpel tapi romantiz abis,,
    aq emg dah lama bget pengen nonton ne film dan ternyata …
    wuih…

    keren deh,,

    sumpah aq sukaaa banget,,

  6. Iya, gw juga lagi search di google ttg kematiannya song hye kyo, tapi malah jadi nyasar kesini.
    Sebenarnya siapa Song Hye Kyo itu udah meninggal ato belum sih?
    Harus ada kejelasan nih.

  7. Aq ng_fans brat ma Song Hye Kyo……
    Aq tnggu Lho film trbarunya!!!!!
    oh ya,,apa benar kamu udah meninggal?????
    Aq nggak percaya…
    Aq pengen bukti yang jelas,pasti,dan benar adanya…
    Kamu pacarnya siapa sich sekarang????
    Pengen tau nich…

  8. “my girl and me”, seTeLah wa Liat neh fiLm
    neh fiLm wa kasih raTe 7/10
    terLepas dari song hye kyo actress nYa
    -Lumayan-
    Next on
    fiLm terbaru song hye kyo,
    indie fiLm “fetish” 2009

  9. iya gw sempet baca. di majlan mana yee gw lupa.. song hye kyo meninggal gara” over dosis obat diet.. jadi nya dia meninggal di apartemenya..

    tapi lupa mulu mau cari’ di internet lah napa jadi kesasar di mari.. jangan” itu cuma gosip semata ~_~ .. tega bener bini gw di gosipkan meninggal wkwkkww

  10. Gila nih Film.. Cerita Awalnya Emang ngebosenin.. Tapi 3/4 akhirnya kacau.. Bikin Mata Berkaca-kaca… Pas Akhirnya Su En Ngeliat Su Ho dan mengucapkan harapan nya untuk Su Ho.. bikin pikiran kacau dan air mata tak terkendali hikss..hikss..

  11. keren bgt kn tuch film… sumpahh.. w suka bgt film’a…
    tp dvd yg w bli,, hilang ma mantan pcr w..
    jd ga bsa nnton lg dhee..
    tp,, w mo bli lg akhh.. biz ngangenin c film’a……
    ^_^

  12. Suer film ini bagus…awalnya garing banget
    tapi klimaksnya gw dapat pas di akhir… emank top banget…
    ada referensi film korea g, gw suka film korea dalam 1 tahun ini….
    ^_^

  13. beritanya hye kyo jgn ampek gituan dong kacian klu dianya terganggu entar gak konsen dia hafal naskahnya,dalam film terbarunya ini dia sangat berjuang banget lo soalnya w waktu di korea pernah gobrol ama teman2nya yg grup grils generation mereka bilang dia dalam keadaan sehat2 kok klu memang ada gituan km udah sangat sedih dong

  14. ia nue..
    katanya song hye gyo meninggal..
    hmmm..
    padahal enggak kn???
    padahal udah penasaran nii..
    udah itu berita yg di tampilkan enggak ada sedikt pun ttg song hye gyo meninggal..
    tapi bgus lh..
    jdi seneng jga sii..

  15. salut dah sama kupasannya mas , emang film ini bikin saya cengar cengir teringat jaman sma dan pacar saya ( skrg jadi istri ), dan endingnya itu lho bikin dada sesak

  16. Q bgtu liat,q sudah mrskn ksn yg bgtu mdndalam,krn q sndiri prnah mengalami,jd dr awl sdh trharu..Kisah cnta,yg bgtu indh..Smpk q jg bsa menangis..IetsS tp q cwok tulen..Tp emang q suka..Is the best deh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s